Universitas Bhinneka PGRI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Perpus Menyapa
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Text

Pengaruh Digital Marketing dan Diskon Terhadap Impulsive Buying Melalui Marketplace Shopee Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Bhinneka PGRI

Serli Agustina - Nama Orang; Muhammad Anasrulloh - Konferensi;

Di era globalisasi sekarang ini perkembangan teknologi yang kian pesat membawa dampak yang cukup besar salah satunya pemanfaatan tekhnologi digital yang dilakukan oleh pelaku bisnis melalui Marketplace Shopee untuk melayani kebutuhan konsumen kebutuhan konsumen yang ingin dilayani secara serba cepat. Dengan tingginya kunjungan marketplace Shopee tersebut, memunculkan suatu fenomena Impulsive Buying. Strategi yang dilakukan oleh pelaku bisnis yakni dengan kemampuan Digital Marketing dalam memberikan penyampaian produk dan memberikan tawaran menarik seperti diskon yang tentunya dengan sistem pengelolaan yang baik maka dapat memaksimalkan adanya Impulsive Buying. Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan peneliti pada Mahasiswa Universitas Bhinneka PGRI Prodi Pendidikan Ekonomi mengatakan bahwa digital marketing belum mampu menggerakkan pembelian secara impulsive dan tidak mempermasalahkan ada atau tidaknya diskon. Oleh karena itu, peneliti tertarik melakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan diskon terhadap Impulsive Buying melalui marketplace shopee pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Bhinneka PGRI.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Bhinneka PGRI. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 82 mahasiswa. Teknik pengambilan data dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 24.0. Hasil penelitian uji t terbukti bahwa Digital Marketing (X1) nilai thitung < ttabel yaitu (1,759 > 1,991) yang artinya H0 diterima Ha ditolak. Dan diskon (X2) nilai thitung > ttabel yaitu (2,452>1,990) yang artinya H0 ditolak Ha diterima . Uji f menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu (4,435 > 3,108) Hal ini menunjukkan ada pengaruh variabel Digital Marketing dan diskon terhadap Impulsive Buying. Nilai Adjusted R2 sebesar 0,418 Artinya Impulsive Buying dipengaruhi oleh Digital Marketing dan diskon sebesar 41,8 % dan sisanya 58,2 % dipengaruhi oleh variabel lain yag tidak diteliti dalam penelitian ini.


Ketersediaan
SKREKO2400001SFPPTI 2024 SER pUPSB UBHI (Skripsi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FPPTI 2024 SER p
Penerbit
Tulungagung : Fakultas Soshum, Universitas Bhinneka PGRI., 2024
Deskripsi Fisik
184 halaman: ilustrasi, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
025 6
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Layanan Sirkulasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Serli Agustina. Pembimbing 1. Muhammad Anasrulloh
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Universitas Bhinneka PGRI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Buku Tamu
  • Login

Tentang Kami

Sebagai Perpustakaan utama Universitas Bhinneka, SUMBER BELAJAR menyediakan berbagai macam koleksi buku untuk pemustaka.

Cari

Masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Website Utama Pendaftaran Mahasiswa

Support


© 2025 — Administrator LPTIK

Ditenagai oleh LPTIK
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik