Universitas Bhinneka PGRI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Perpus Menyapa
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Image of KREATIVITAS MENULIS NARASI SUGESTIF KELAS IV SDN III TANGGULWELAHAN KECAMATAN BESUKI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Text

KREATIVITAS MENULIS NARASI SUGESTIF KELAS IV SDN III TANGGULWELAHAN KECAMATAN BESUKI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Mohammad Firza Renaldi - Nama Orang; Aditya Pringga Satria - Konferensi;

Kreativitas dalam dunia Pendidikan sangat penting, karena diharapkan dapat mengembangkan potensi peserta didik untuk menjadi individu yang kreatif, mampu, dan mandiri. Penelitian ini berfokus bagaimana kreativitas peserta didik SDN III Tanggulwelahan dalam menulis narasi sugestif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan sejauh mana kreativitas peserta didik SDN III Tanggulwelahan dalam menulis narasi sugestif. Penelitian ini diharapkan dapat memaksimalkan pembelajaran dan dijadikan refrensi dalam menulis narasi sugestif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi. Metode penelitian kualitatif dipilih dalam penelitian ini dengan tujuan mendeskripsikan kreativitas peserta didik dalam menulis narasi sugestif pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV SDN III Tanggulwelahan. Berdasarkan hasil observasi teks narasi sugestif peserta didik dengan nilai rata-rata 75% dan angket dengan nilai rata-rata 70% kemudian diperkuat oleh hasil wawancara dengan bapak Tommy Alan Wahfiudin, S.Pd selaku guru kelas IV SDN III Tanggulwelahan, Kreativitas peserta didik tersebut dipengaruhi oleh pembelajaran Bapak Tommy yang membuat lingkungan belajar dalam menulis narasi yang baik yaitu dengan memberikan akses berbagai jenis cerita di pojok baca baik fiksi maupun non fiksi. Bapak Tommy juga memberikan latihan-latihan menulis narasi, seperti mengurutkan isi cerita dan menggabungkan cerita untuk menumbuhakan elaborasi kepada peserta didik Berdasarkan hasil observasi teks, angket, dan wawancara tersebut Penelti menarik kesimpulan peserta didik SDN III Tanggulwelahan memeiliki kreativitas yang tinggi


Ketersediaan
SKRSD2400001SFPPTI 2024 FIR kUPSB UBHI (Skripsi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FPPTI 2024 FIR k
Penerbit
Tulungagung : Fakultas Soshum, Universitas Bhinneka PGRI., 2024
Deskripsi Fisik
165 halaman, Ilustrasi, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
025 6
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Layanan Sirkulasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mohammad Firza Renaldi. Pembimbing 1. Aditya Pringga Satria
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Universitas Bhinneka PGRI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Buku Tamu
  • Login

Tentang Kami

Sebagai Perpustakaan utama Universitas Bhinneka, SUMBER BELAJAR menyediakan berbagai macam koleksi buku untuk pemustaka.

Cari

Masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Website Utama Pendaftaran Mahasiswa

Support


© 2025 — Administrator LPTIK

Ditenagai oleh LPTIK
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik